Resep Fruit Sando: Cara Mudah Membuat Camilan Segar dan Lezat di Rumah


2. Bahan-bahan yang Dibutuhkan



Untuk membuat Fruit Sando, kamu akan membutuhkan beberapa bahan seperti roti tawar, buah-buahan segar seperti stroberi, mangga, kiwi, dan nanas, serta whipped cream atau krim kocok.


3. Cara Membuat Roti Tawar



Pertama-tama, panggang roti tawar selama beberapa menit hingga warnanya menjadi kecokelatan. Setelah itu, dinginkan roti tawar dan iris tipis-tipis hingga ukuran yang diinginkan.


4. Potong Buah-buahan Segar



Selanjutnya, potong buah-buahan segar menjadi potongan kecil-kecil yang sesuai dengan ukuran irisan roti tawar yang telah kamu buat sebelumnya.


5. Buat Krim Kocok



Setelah itu, kocok whipped cream atau krim kocok hingga mengembang dan kaku. Tambahkan sedikit gula pasir jika diinginkan.


6. Siapkan Roti Tawar dan Buah-buahan



Ambil satu lembar roti tawar dan oleskan krim kocok secara merata di atasnya. Kemudian, tata potongan buah-buahan di atas krim kocok.


7. Tambahkan Roti Tawar Lagi



Ambil satu lembar roti tawar lagi dan oleskan krim kocok secara merata di atasnya. Letakkan di atas buah-buahan dan tekan perlahan agar krim kocok dan buah-buahan saling merekat.


8. Ulangi Hingga 3 Lapisan



Ulangi langkah nomor 6 dan 7 hingga kamu mendapatkan 3 lapisan roti tawar yang diapit oleh potongan buah-buahan dan krim kocok.


9. Dinginkan di Kulkas



Setelah selesai, dinginkan Fruit Sando di dalam kulkas selama minimal 1 jam agar roti tawar dan krim kocok menjadi lebih padat dan buah-buahan lebih segar.


10. Sajikan dan Nikmati!



Setelah dingin, Fruit Sando siap dihidangkan. Kamu bisa memotongnya menjadi beberapa bagian dan menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

close